Jumat, 28 Juni 2013

Ubahlah kerugian menjadi keberuntungan

Diposting oleh Nurul Rahmawati di 20.54


Sebuah nasihat menyatakan, jangan berputus asa! Jika kakimu tersandung dan kau terjatuh dalam lubang yang dalam, kau akan keluar darinya dalam keadaan yang lebih hati-hati dan kuat.
            Jangan bersedih! Jika anak panah meluncur kepadamu dari orang yang paling dekat di hatimu, akan ada orang yang mencabutnya, mengobati luka karenanya, dan mengembalikan kehidupan serta senyuman kepadamu.
            Jangan berlama-lama berdiri diatas reruntuhan bangunan, terutama jika kelelawar telah menghuninya.  Carilah kicauan burung pipit yang menyelinap di balik cakrawala bersama sinar pagi yang baru.
            Jangan melihat kertas yang warnanya telah berubah, hurufnya tidak jelas, dan garis-garisnya tidak beraturan antara derita dan keterasingan. Engkau akan mengetahui bahwa garis-garis itu bukan tulisanmu yang terindah dan kertas itu bukan lembaran terakhir yang dapat kau tulisi. Bedakan orang yang meletakan garis-garismu di hadapannya dan yang melemparkannya bersama angin. Garis-garis itu bukan sekedar kata-kata indah yang berllu, tetapi perasaan hati yang dihayati setiap hurufnya dan dirasakan denyutnya.
            Jangan menjadi seperti raja yang berduka. Lihatlah burung yang menyanyikan lagu terindah! Ia bersuka ria dan bergembira. Tiada sesuatu pun di dunia ini yang berhak mendapat satu tetes darahmu.

Sumber : Kiat menjadi wanita paling bahagia di dunia dan di akhirat/ Aidh Al- Qarni; penerjemah , Ust. Khozin Abu Faqih; Penyunting, Abdul Hakim. Jakarta: Al-Itishom, 2004.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Our World Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea